Gokil! Resto Ini Jual Makanan "Udara Goreng" Seharga Rp 400 Ribu per Porsi!

Inovasi di bidang kuliner memang gak pernah habis, selalu ada ide unik dan cemerlang untuk menarik minat mencicipi dan mencoba rasa makanan baru.

Sponsored Ad

Belakangan ini di Indonesia sedang tren makanan dengan cita rasa pedas, mulai dari camilan, makanan utama, bahkan es krim pun diberi cita rasa tersebut. Tapi kalian mungkin akan terheran-heran mendengar satu makanan ini. Sebuah restoran di Castelfranco Veneto Italia punya menu yang unik bernama ‘udara goreng.’

Makanan jenis apa ya ini? Yakin bisa dimakan?’ Kamu pasti penasaran dan mulai bertanya-tanya seperti apa rasanya. Nicola Dinato, kepala koki restoran tersebut menyampaikan bahwa ide ini adalah keinginannya menangkap esensi yang berada di luar ruangan dan menghirup udara segar dalam hidangan.

Sponsored Ad

Sehingga ia memberi nama ‘aria fritta’ atau ‘udara goreng’, yang sebenarnya makanan ini termasuk dalam jenis camilan renyah terbuat dari kulit tapioka yang dipanggang lalu digoreng. Tapi proses memasaknya juga melibatkan udara karena makanan ini diinfuskan dengan ozon selama 10 menit. Hal ini akan memberikan wewangian istimewa dan membuat pelanggan mengingat tentang awan.

Sponsored Ad

Pelanggan yang ini menikmati camilan ini harus mengeluarkan uang sebesar 30 dolar AS per porsi. Awalnya ‘udara goreng’ ini diberikan gratis sebagai menu sambutan untuk setiap tamu namun karena popularitasnya semakin meningkat, makanan ini kini dijual dan dapat dipesan oleh setiap pelanggan restoran tersebut.


Sumber : Intisari