Artis Ini Bagikan "Rahasianya" Bersihkan Wajah. Cukup Tambahkan "Bahan Ini" ke Air dan Usapkan ke Wajah, Kulit Jadi Semulus Kulit Bayi!

Gloria dengan nama panggung G.E.M adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang karya-karyanya cukup laris dan sempat memenangkan penghargaan di Hongkong. Baru-baru ini Gloria membagikan sebuah tips perawatan wajah yang sudah sering dilakukannya. Dengan wajah tanpa make upnya, ia pun mengajarkan netizen resep rahasianya ini untuk membersihkan wajah. Penasaran? Yuk simak!

Sponsored Ad

 

Gloria mengungkap bahwa dulunya selama 20 tahun, ia menggunakan cara neneknya, yaitu menggunakan handuk untuk membersihkan wajah. Namun karena profesinya kini mengharuskannya untuk terbang ke sana kemari, ia pun tidak berani memastikan kebersihan handuk hotel. Ia pun menggunakan produk-produk pembersih yang dijual di pasaran, namun semakin dicuci, kondisi kulit wajahnya semakin parah.

Sponsored Ad

"Berbagai jenis merek sudah pernah kugunakan, namun semakin cuci, kulitku malah semakin memburuk."

Akhirnya ia pun memutuskan untuk menggunakan bahan alami dan ternyata cara ini berhasil membuat kondisi kulitnya membaik!

Sponsored Ad


Gloria kemudian membuat pembersih alami ini, dengan menambahkan madu dan air, lalu menggunakan handuk sekali pakai untuk membersihkan wajahnya.

Dia mengambil satu sendok kecil madu lalu mencampurnya dengan segelas air. Disini ia menekankan bahwa kita tidak boleh menggunakan air panas. "Nutrisi dalam madu akan rusak bila bertemu air panas, dan air panas akan membuat pori-pori kulit membesar." ujar Gloria.

Sponsored Ad

Setelah air madu diaduk rata, basahi kain sekali pakai dan peras, lalu lap wajah dengan kain tersebut.

Sponsored Ad


Gloria mengatakan bahwa cara ini bukanlah cara yang biasa dilakukan orang-orang. Cara yang bisa dilakukan orang-orang bila menggunakan madu adalah, mencampur beberapa tetes air dengan setengah sendok madu lalu mengusapkannya ke wajah. Setelah itu biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Namun menurut dia cara yang dia bagikan ini berefek bagus untuk kulit wajahnya. Disarankan madu yang dipakai adalah madu mentah, madu yang masih belum di olah, karena madu yang mentah memiliki nutrisi dan anti bakteri lebih banyak dari madu yang sudah diolah oleh pabrik. 

Sponsored Ad

Kandungan madu berfungsi melembabkan wajah, anti bakteri, menyembuhkan jerawat, dan mencegah terjadinya jerawat baru. Kandungan madu yang lembut juga cocok dipakai untuk segala macam kulit, termasuk kulit sensitif.

Tips dalam menggunakan air madu ini:

1.Gunakanlah madu mentah (raw honey).

Jika mau membeli madu di super market, pastikan madu yang kamu beli berlabel "raw". Madu mentah masih murni dan belum diproses, dan kandungannya masih sempurna. Atau kamu juga bisa menggunakan madu manuka yang memiliki zat anti-bakteri tinggi.

2.Gunakanlah air dengan suhu normal.

3.Sebelum membersihkan wajah dengan air madu, bersihkan make up dengan make up remover terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat!

Sumber: story

Kamu Mungkin Suka