Selalu Terlihat Cantik di Kaca Tapi Jelek di Foto? Tak Disangka "Alasannya" Dibaliknya Bikin Cengo!

Apakah kamu sering merasa bingung ketika melihat wajah sendiri di cermin dan di foto. Entah mengapa, wajah kamu di cermin terlihat sangat cantik dan menarik, tapi anehnya hasil yang difoto tidak sebagus yang kamu lihat di cermin. Kenapa bisa seperti itu yah?

Saat bercermin, kita dapat melihat wajah kita dari setiap sudut yang kita inginkan. Sementara saat difoto, kita tidak tahu apakah posisi kita sudah sesuai dengan yang kita inginkan. Oleh karena itu, hari ini kita ingin menunjukkan tips foto agar hasil jepretan sesuai dengan yang kamu harapkan. Yuk kita simak:

Sponsored Ad

1. Pas foto

Pas foto adalah foto dimana kamu dapat melihat wajah orang yang sesungguhnya.

Sponsored Ad

Mungkin banyak orang yang merasa bahwa hasil pas fotonya sangat mengecewakan. Saat mengambil pas foto, kamu diharuskan untuk menunjukkan dahi dan telinga. Oleh karena itu, banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika harus mengambil pas foto.

Berikut beberapa tips saat mengambil pas foto:


Sponsored Ad

Tips 1: Lidah mendorong rahang atas

Ketika lidah mendorong rahang atas, kulit antara dagu dan leher akan mengencang dan tidak kendur. Hal ini dapat membantu agar dagu terlihat lebih kurus.

Tips 2: Sebelum foto, tarik napas dalam-dalam

Menarik napas dalam-dalam dapat meningkatkan kondisi mental seluruh tubuh. Mata juga akan terlihat lebih besar.

Sponsored Ad

Tips 3: Mengenakan pakaian berkerah

Dibandingkan dengan pakaian leher bulat, pakaian dengan kerah bisa membuat garis leher terlihat lebih langsing. Selain itu, disarankan untuk memakai baju berwarna putih atau hitam. Kedua warna ini pasti masuk dengan latar belakang apapun.

Sponsored Ad

Tips 4: Menyiapkan sapu tangan putih

Banyak orang tidak mengerti mengapa ada orang yang menyiapkan sapu tangan putih. Sebenarnya, warna putih dapat membantu efek cahaya. Ketika kamu menaruh sapu tangan di paha, wajah kamu akan terlihat lebih cerah.

Sponsored Ad

Tips 5: Mata menatap ke 3 cm ke atas

Jika mata kamu lebih kecil, kamu boleh menggunakan cara melihat 3 cm di atas kamera saa mengambil gambar. Hal ini dapat membuat mata kamu terlihat lebih besar dan segar.

Sponsored Ad

2. Foto jalan-jalan

Ketika pergi berjalan-jalan, mengambil foto adalah satu hal yang harus dilakukan. Bagaimana cara mengambil foto yang dapat menonjolkan baik dirimu dan latar belakang pemandangan? Yuk, kita simak caranya:

Sponsored Ad

Tips 1: Pakailah warna yang sederhana dan cerah

Pakailah warna baju yang terang atau dengan motif yang sederhana. Jika terlalu ramai, maka akan terlihat terlalu memaksa.

Sponsored Ad

Tips 2: Berani berbeda

Hidup tanpa perjalanan ibaratnya seperti hidup untuk bertahan. Carilah waktu untuk pergi jalan-jalan dan foto dengan gaya yang berbeda. 

Berlarilah dan pancarkan aura dari dalam dirimu.

Ketika gadis lebih bahagia, tidak peduli apakah dia melihat ke belakang atau tersenyum sedikit, setiap gerakannya dapat menunjukkan kecantikan yang memancar dalam dirinya.

Tips 3: Gunakan pemandangan yang indah sebagai latar belakang

Ambilah foto di tempat yang indah dan berbeda. Cari latar belakang yang berbeda seperti rel kereta yang panjang dengan gaya berdiri atau duduk. Foto ini pun akan terlihat natural dan indah.

Jika kamu pergi bersama dengan teman baikmu, kamu bisa mengambil foto dengan pose yang sama.

Foto di rel kereta yang kosong juga dapat memberikan gambar yang berbeda.

Carilah pemandangan dimana kota dan pantai menyatu menjadi satu.

Pemandangan alam seperti gunung, air terjun juga memberi pandangan visual yang berbeda.

3. Tidak menunjukkan wajah

Jika kamu merasa tidak percaya diri dengan kondisi wajah kamu hari itu, atau tidak suka difoto, gunakan cara dibawah ini agar kamu juga dapat menghasilkan foto-foto yang indah. Tentu saja triknya adalah tidak menunjukkan wajah kamu.

Tips 1: Tunjukkan punggung

Punggung yang indah juga dapat membuat orang terpana. Foto punggung dapat membuat orang memperhatikan postur dan bentuk tubuhmu yang indah.

Hal terpenting ketika mengambil foto punggung adalah pemandangan. Pilihlah pemandangan dengan langit biru, awan putih, atau pohon yang hijau.

Berdiri dengan tegak dan jangan terlihat bungkuk.

Mungkin kamu pernah lihat foto pasangan bergandengan tangan seperti ini? Ya, cobalah foto seperti ini, pasti bakal bikin temanmu yang single iri.

Tips 2: Menunjukkan setengah wajah

Mungkin terkadang kamu bingung, mau menunjukkan wajah atau tidak. Daripada bingung, lebih baik ambil bagian tengah yaitu menunjukkan setengah wajah.

Kamu bisa memakai kacamata hitam, atau membuat pose seperti sedang memotret sehingga dapat menutup setengah wajah kamu.

Kamu bisa menutup wajah dengan bunga, daun atau bahkan tangan.

Jika kamu lebih pemalu, kamu bisa tersenyum sambil menunduk seperti di foto ini. Hasilnya akan terlihat natural dan indah.

Bayangan juga bisa dimanfaatkan loh sob.

Berbaring bersama teman-teman seperti ini juga menjadi pose yang sering dilihat.

Tips 3: Penggunaan cahaya

Cahaya memegang peran yang penting pada pengampilan foto. Bagus atau tidaknya sebuah foto 95% ditentukan oleh cahaya. Jika cahaya kurang bagus, maka hasil foto pasti jelek.

Banyak orang berpikir semakin terang cahayanya, semakin indah fotonya. Sebenarnya tidak seperti itu juga. Cahaya yang paling bagus itu dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Gunakan waktumu dan segera ambil foto yang indah.

Lampu dalam ruangan terlalu gelap dan flash kameranya terlihat tidak alami? Cobalah tutup kamera flash dengan tisu. Ini akan membuat cahaya terlihat lebih lembut.

Tidak ada cahaya dan tidak ada flash? Cobalah foto silhouette, hasilnya sangat indah. Waktu yang paling indah untuk mengambil foto ini adalah sebelum matahari terbenam.

Apakah kamu ada tips foto lainnya? Yuk, SHARE di bagian komentar!

Sumber: life.bldaily

Kamu Mungkin Suka