Satu Porsi "Mie Instan" Lebih "Menggemukkan" daripada Nasi, Alasannya Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Kamu yang hobi diet atau selalu ingin memiliki berat badan yang ideal tentunya tidak ingin salah makan kan? Selama ini yang selalu menjadi dilema adalah nasi. Buat orang yang diet umumnya mereka selalu menghindari nasi. Pokoknya nasi selalu menjadi kambing hitam saat seseorang mulai bertambah berat badan. Atau ada di antara kamu yang saat kelaparan tengah malam pastinya yang diserbu adalah mie instan. Padahal kedua-duanya adalah sumber karbohidrat. Lalu menurutmu mana yang lebih berpeluang membuatmu gemuk?

 

teknosional.com

Walau satu bungkus mie instan terlihat sedikit tapi siapa sangka jumlah kalorinya banyak lho. Hitung aja mie instan 70 gram alias satu kemasan, mengandung 370 kalori. Sementara nasi dengan gram yang sama hanya mengandung 91 kalori lho. Bandingkan perbedaannya, bisa mencapai 3 kali lipat.

 

anakui.com


Belum lagi saat bikin mie instan pasti kita nambahin macem-macem bahan kayak telur, kornet atau keju atau sosis. Padahal itu semua bikin kalori dalam mie instan jadi semakin banyak. Bisa lebih dari 1000 kalori. Sementara kebutuhan kalori dalam tubuh wanita dewasa sekitar 1800-2000 sedangkan untuk laki-laki dewasa membutuhkan 2200-2400 kalori per hari.

 

rifa.co.id

Selain karbohidrat dan lemak, mie instan dengan kaldu instan juga memiliki kandungan sodium yang tinggi. Salah satu mie instan seberat 91 gram di Indonesia mengandung sodium sebanyak 1.080 mg. Itu sudah mencapai 45% dari kebutuhan sodium dalam satu hari. Padahal kelebihan sodium bisa memperberat kerja ginjal serta dapat memicu stroke, gagal jantung dan tekanan darah tinggi.


Nah, sekarang tau kan gimana bijaknya? Tentu nggak salah untuk makan mie instan sesekali tapi segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat ya buat kamu.

 

Sumber: gobagi.com

“Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com”