Produk "Perawatan" yang Sering Kamu Pakai "Sehari-hari" Ini Ternyata Dibuat dari Bahan yang "Nggak Lazim", Apalagi Nomor 3!

Kebanyakan wanita pasti familiar dengan yang namanya kosmetik entah itu mulai dari perawatan rambut, tubuh, kulit, wajah hingga kuku. Pokoknya setiap inchi tubuh wanita pasti nggak luput dari yang namanya perawatan. Namun, ternyata kosmetik tidak hanya digunakan oleh para wanita lho. Banyak pria yang juga tanpa sadar sebenarnya sudah memakai kosmetik seperti misalnya deodoran dan minyak wangi.

Tapi pastinya tidak banyak yang tau kalau beberapa kosmetik ternyata dibuat dari bahan alami lho. Bahkan kamu sendiri nggak bakal kebayang kalau bahan-bahan ini tersebut bisa dimanfaatkan untuk produk kecantikan dan perawatan. Apa aja itu, yuk simak sekarang.

 


1. Parfum dari feses atau muntahan paus
Kotoran atau muntahan ikan paus memiliki kandungan bernama Ambergris yang digunakan sebagai bahan dasar parfum mahal seperti Chanel. Karena langka, feses ini per 1 kilogramnya dijual seharga 265 juta rupiah.

 

2. Sisik ikan untuk kuteks dan maskara
Guanine adalah sejenis zat yang terkandung dalam sisik ikan. Karena memiliki efek berkilau, biasanya dimanfaatkan untuk membuat maskara dan kuteks.

3. Sperma banteng untuk produk perawatan rambut
Memiliki kandungan protein yang tinggi, maka tak heran kalau sperma banteng dimanfaatkan untuk produk perawatan rambut khususnya rambut kering.

 

4. Lendir keong untuk pelembab
Kandungan glycolic dan zat elastin dalam lendir keong memiliki fungsi untuk melindungi si keong dari sinar UV dan bakteri. Maka tak heran jika lendir keong banyak dipakai untuk pelembab karena mampu meregenerasi sel kulit mati dan melindungi dari sinar matahari.

 

5. Kumbang yang diremukkan untuk lipstik
Kumbang chocineal gemar memakan buah dari kaktus merah. Maka tak heran jika akhirnya kumbang ini sering digunakan sebagai bahan untuk lipstik, eye shadow, bahkan es krim dan permen.


Setelah tau fakta-fakta di atas, kamu masih berminat dengan produk-produk kecantikan di atas? Manusia memang diciptakan untuk mengelola alam. Selama pemakaiannya tidak berlebihan.

 

 sumber : yukepo.com

“Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com.”

 

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Kesehatan