Mengharukan! Kembalikan Dompet Penuh Uang yang Ia Temukan di Pinggir Jalan, Gelandangan Ini Dapat Ganjaran Setimpal

Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan sebuah dompet dengan jumlah nominal uang yang banyak tergeletak di jalan? Mungkin saja kamu akan mengembalikan uang tersebut atau uang itu akan lenyap untuk kamu belanjakan?

Tak disangka, di era saat ini masih ada orang jujur seperti pengemis asal Thailand ini. Berkat kejujurannya, pria bernama Woralop mampu mendapatkan pekerjaan dan sebuah rumah dengan cuma-cuma.

Kisahnya bermula ketika pengemis itu melihat dompet milik perempuan bernama Nitty Pongkriangyos terjatuh dari sakunya tanpa sadar saat ia berjalan menuju sebuah mobil.

Waralop pun segera mengejar orang itu, namun gagal dan bergegas ke sebuah kantor polisi terdekat untuk membuat laporan juga menyerahkan dompet milik perempuan itu.Tak disangka, dalam dompet perempuan berusia 30 tahun itu berisi uang senilai Rp 7,6 juta.

Polisi kemudian menghubungi sang pemilik dompet. Perempuan yang juga seorang desainer lokal kemudian tersentuh dengan kejujuran pria berusia 45 tahun itu. Ia pun mencari tahu asal usul sang pengemis.

"Saya sangat terharu dengan kejujurannya karena saya juga tak mengetahui jika dompet itu jatuh," ucap Nitty.

Sebagai hadiah kejujurannya, Nitty menawarkan pria itu bekerja di sebuah pabrik miliknya yang berada di pinggiran Ibu Kota Thailand dengan gaji Rp 4,2 Juta dan sebuah rumah untuk ia huni dengan keluarganya tanpa perlu membayar sewa.

Kalau kamu yang menemukan uang itu dijalan, apa yang bakal kamu lakukan guys?

 

Sumber: inafeed

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Inspirasi