Meskipun “Lima Tahun Meninggalkan Rokok”, Pria Ini Tetap Kena Imbasnya Sampai Harus “Operasi Hidung”! Ngeri!

Tak bisa disangkal, merokok memang sangat berbahaya untuk kesehatan. Dampaknya bukan saja bagi sang perokok, namun juga orang lain yang tidak merokok karena ikut menghirup asap rokok. Bahkan, rata-rata perokok sudah tahu bahaya ini, namun mereka tetap memilih untuk menjadi perokok aktif.

Banyak kasus kesehatan yang terjadi akibat rokok, salah satunya adalah kasus kebocoran paru-paru akibat menjadi perokok aktif.

Baru-baru ini, ada kasus kesehatan terbaru yang terjadi pada Adriz Adil Putra yang harus menjalani operasi hidung, meskipun ia sudah meninggalkan rokok selama lima tahun!

Adriz telah mengunggah keadaannya ini pada statusnya di media sosial Facebook, yang sudah mendapatkan 3.000 lebih share. Beginilah keluhan Adriz mengenai kondisi kesehatannya:

 

 


“Assalamualaikum. Peringatan kepada kawan-kawan yang masih merokok. Berhentilah merokok. Saya terpaksa menjalani pembedahan yang memotong jaringan internal hidung supaya saya bisa bernafas melalui hidung saya semula.”

“Singkat ceritanya begini, Saya sudah merokok selama lima tahun. Kini, sudah lima tahun saya berhenti. Beberapa tahun setelah saya mulai merokok, saya diserang asma dan radang hidung dalam yang menyebabkan saya susah bernafas. Pada satu hari, saya diserang asma yang parah sehingga saya nekat untuk berhenti merokok demi kebaikan diri.”

Menurut Adriz, walaupun telah lima tahun berhenti meninggalkan rokok, efek rokok tersebut telah menyebabkan jaringan internal dalam hidung membengkak sehingga tidak mampu untuk bernafas.

“Biarpun saya sudah berhenti, semuanya sudah terlambat. Bagian dalam hidung saya sudah rusak dan semakin parah. Saya menerima banyak lagi serangan asma.

Selain itu, jaringan internal hidung saya membengkak sehingga saya tidak mampu bernafas melalui hidung langsung dan terpaksa menjalani pembedahan,” kata Adzrin.

 

 

Selain itu lewat statusnya tersebut, Adriz turut menasihati perokok-perokok lain supaya berhenti dari meninggalkan perbuatan tidak berfaedah itu.

“Saya tak perlu jelaskan secara terperinci tentang bulan-bulan penderitaan saya. Kesimpulannya, saya sebagai bekas perokok paham akan kesusahan untuk berhenti merokok. Janji kita mencoba. Siapa yang tak merasa bersalah merusakkan diri dengan rokok.”

Nah, gimana Pisers (Pasti Seru-ers) setelah membaca cerita di atas? Masih mau tetap jadi perokok?

 

Sumber: Erabaru

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Author’s Note: Yuk, berhenti merokok dari sekarang karena rokok jelas membawa bahaya bagi kesehatan kita! Gak mau kan berakhir seperti di atas?

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Kesehatan