Ajaib! Makan 2 Butir “Telur Ayam” Setiap Hari, Akan Terjadi “9 Hal” Mengejutkan Ini Di Dalam Tubuh Kalian!

Banyak orang mempertanyakan manfaat telur ayam untuk tubuh kita. Padahal makanan sehari-hari orang Indonesia punya banyak manfaat lo. Dilansir dari Bright Side, inilah 9 hal yang akan terjadi di dalam tubuh kita apabila kita makan 2-3 butir telur ayam setiap hari.


1. Telur ayam mengandung kolin yang dapat menjaga daya ingat, karena kolin ini merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan otak. Kekurangan kolin dapat menurunkan daya ingat. Jadi kamu yang pelupa, mulai deh mengkonsumsi 2 butir telur ayam setiap hari.


2. Lutein juga terkandung di dalam telur ayam. Manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Bagus banget nih, untuk kalian yang memiliki gangguan penglihatan.


3. Vitamin D didalam telur ayam sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu penyerapan kalsium supaya tulang dan gigi kita kuat.


4. Biotin, vitamin b12 dan protein yang terkandung di dalam telur ayam dapat menguatkan rambut dan menjaga kesehatan kulit.


5. Mengonsumsi telur juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular karena telur ayam mengandung omega-3 yang dapat mengurangi kadar gliserida.


6. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, gabungkan saja diet rendah kalori kamu dengan konsumsi telur ayam setiap sarapan. Berat badan bisa turun 2 kali lipat lebih cepat lo!


7. Kolin di dalam telur ayam juga dapat menurunkan resiko kanker!


8. Buat yang merencanakan punya momongan, konsumsi telur ayam dapat mengurangi resiko keterbelakangan mental karena telur ayam kaya akan asam folat.


9. Pengen awet muda? Konsumsi telur ayam setiap hari. Penelitian menyebutkan 87% wanita berusia 35-40 tahun yang mengkonsumsi telur aya, bintik-bintik penuaan menghilang. Sedangkan pada pria keriput di sekitar mata menjadi lebih kencang.

Wah, jangan remehkan manfaat telur ayam ya sobat Cerpen! Yuk kita mulai konsumsi telur 2-3 butir telur ayam sehari untuk hidup yang lebih sehat!


Sumer: Bright Side

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Kesehatan