Jangan Meremehkan Arah Tidur! Jika Saat Tidur “Kepala Kamu” Mengarah “Ke Sini”, Jangan Heran Kalau Besoknya Jadi Mudah Tersinggung Dan Cepat Marah!

Banyak sekali manfaat tidur bagi kesehatan kita. Diantaranya meningkatkan kesehatan, mempertajam ingatan, menyehatkan pikiran, serta mudah fokus. Tapi Kamu tahu nggak, arah kepala kita waktu tidur berperan penting bagi kesehatan?


Ada pribahasa Tamil yang mengatakan “Vaaraatha vaazhvu vanthaalum vadakke thalai vekkakudaathu” yang artinya kita tidak boleh menempatkan kepala di utara, meskipun posisi itu adalah posisi keberuntungan.


Ternyata ilmu pengetahuan mendukung pribahasa itu lo!


Kalian tahu kan, bumi itu adalah medan magnet raksasa dan tubuh manusia juga punya medan magnet? Nah waktu kita tidur dengan kepala mengarah ke utara, maka medan magnet tubuh kita menjadi tidak simetris dengan bumi. Ini menyebabkan masalah pada tekanan darah kita dan jantung pun perlu bekerja keras untuk mengatasi hal ini. Lebih parah lagi, jika kita sudah tua, bahkan dapat mengalami pendarahan atau stroke paralitik.


Selain itu tidur dengan menghadap ke utara bisa menggangu sirkulasi darah sehingga menyebabkan tidur terganggu dan stres. Jadi jangan heran kalau besoknya kita mudah marah dan tersinggung!


Sebaiknya kita tidur menghadap ke selatan. Kalau tidak menghadap ke barat atau timur juga oke. Selain itu menurut dokter ahli cedera, Dr. Anil Kulkani, saat kita tidur sebaiknya berbaring ke kiri. Posisi ini dapat mengurangi sakit maag. Sebaliknya berbaring ke kanan dapat memperburuk rasa panas dalam perut.


Fakta menarik, dalam kepercayaan hindu, pasangan yang sudah menikah sebaiknya tidur dengan kepala menghadap ke arah selatan. Posisi ini dapat meningkatkan daya tarik diantara keduanya.


Yang baru menikah, silakan dicoba!


Sumber: Tribun Kesehatan

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com