Berbahagialah Perempuan Yang Mempunyai Pinggul “Seperti Ini”, Karena Jarang Terkena Serangan Jantung, Stroke Dan Diabetes!

Berdasarkan penelitian ilmiah, bentuk tubuh tertentu memiliki beberapa keuntungan karena cenderung lebih sehat dibandingkan dengan bentuk tubuh lainnya.


Nah, kalau kalian termasuk orang yang berbokong besar, ada kabar baik nih! Menurut hasil studi yang dipublikasikan oleh Journal Cell Metabolism, memiliki otot dan lemak yang lebih banyak di bokong membuat kita menjadi lebih sehat lo!


Penelitian ini mendapati bahwa pinggul dan bokong yang besar berperan untuk memblokir lemak menuju organ-organ internal, sehingga jantung dan paru-paru lebih terlindungi dari timbunan lemak. Sehingga perempuan yang berbokong besar memiliki resiko lebih kecil terkena serangan jantung, stroke, dan diabetes.


Menurut Dr. Robert Stefan, spesialis diabetes dari university of Tubingmen, Jerman, perempuan yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dengan berat badan normal cenderung memiliki sel penyimpanan lemak yang lebih sehat dibanding mereka yang tubuhnya berbentuk buah apel.


Peneliti tersebut juga menyebutkan bahwa tidak semua lemak sama. Lemak visceral yang kebanyakan berada diperut, dapat meningkatkan kadar kolesterol, resistan terhadap insulin, serta beresiko menyebakan diabetes.


Eits, bokong besar yang sehat ini hanya berlaku pada perempuan yang tidak kegemukan. Jadi, tetap jaga pola hidup sehat dan rajin berolah raga ladies!


Sumber: Tribun Kesehatan

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Kesehatan