Anak Ini Tidak Tahu Mamanya "Kehilangan Nyawanya" Karena Menolongnya "9 Detik" Ini, 7 Hari Kemudian "1 Ucapan" Anaknya Membuat Keluarga Ini Terdiam!

Beberapa waktu lalu di China terjadi kejadian mengenaskan di eskalator sebuah mall di mana seorang ibu bernama Liu Juan meninggal dunia "termakan" eskalator demi menolong anaknya.

Anaknya yang baru berusia 3 tahun sama sekali tidak tahu apa yang terjadi terhadap ibunya.

Satu minggu setelah kematian ibunya terekam dan tersebar ke seluruh dunia, anak ini bertanya, "Mama mana? Mama masuk ke dalem eskalator, kenapa nggak pulang pulang."

Sampai sekarang anak ini masih belum tahu apa yang terjadi hari itu di mana demi menolongnya selama 9 detik saja, mamanya harus kehilangan nyawanya. Anak ini mungkin masih belum bisa merasakan kesedihan, tapi keluarga mereka harus merasakan kesedihan yang amat mendalam, mereka juga tidak tahu bagaimana harus mengatakan hal ini pada sang anak.

Hari itu tanggal 26 Juli, ibunya, Xiang Liu Juan, menggunakan kemampuan terakhirnya untuk mengakhiri tanggung jawabnya sebagai seorang ibu. Cintanya pada sang anak terbukti lewat 9 detik itu.

Liu Zhong Gua adalah seorang petani yang juga mengalami kehidupan yang sulit, namun dia tetap mau berusaha akan hidup ini. Kini walaupun dia tidak lagi bertani di sawah, namun dia masih memelihara 5000 ekor bebek yang bisa dijual dan akhirnya menghasilkan sedikit uang.

Kehidupan mereka akhirnya semakin baik, anak kedua Liu, yaitu Liu Ting, bekerja di kota di sebuah mall. Sedangka putri sulungnya juga sudah menikah, bernama Liu Juan, selain cantik dia juga memiliki karakter yang baik, kini dia sudah membuka toko pakaian sendiri. Liu Juan punya anak berusia hampir 3 tahun bernama Mingming yang tidak pernah lepas dari ibunya.

Suatu hari, Liu Zhong Gua mendapat sebuah telepon yang mengatakan kalau putrinya jatuh di dalam mall dan terluka. Firasat buruk pun datang dan dia tahu kalau ini parah. Istri Liu Zhong Gua juga sedang menanyakan apa yang terjadi, namun Liu Zhong Gua tidak berkata apa-apa, dia cuman bilang kalau anak sulung mereka jatuh dan dia mau pergi lihat. Dia tahu istrinya pasti tidak mampu menerima pukulan yang terlalu besar saat itu. Liu Zhong Gua pun segera pergi ke kota untuk melihat kondisi.

Kejadiannya begini, Zhang Wei bersama istri Liu Juan dan anaknya sedang jalan-jalan. Hari itu rencananya mereka mau membeli baju untuk buah hati mereka. Sampai di lantai 6, mereka naik ke eskalator ke lantai 7. Memang lantai 7 itu biasanya untuk tamu VIP dan tidak ada apa-apa, tapi karena anaknya suka naik eskalator, mereka pun naik.

Zhang Wei tidak ikut naik, dia menunggu istri dan anaknya, semuanya juga sangat normal, tapi begitu mereka sampai di lantai 7, tiba-tiba istrinya masuk ke lubang eskalator dan keadaan pun menjadi sangat tegang. Zhang Wei berkata dia melihat dengan mata kepala sendiri istrinya jatuh, tapi tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada istri dan anaknya.

Zhang wei sendiri belakangan mengungkapkan dia berpikir anaknya dan istrinya jatuh bersamaan, jadi dia sangat panik kemudian mencari ke bawah dan naik lagi ke atas. Dia menemukan anaknya tidak apa-apa. Kemudian ia langsung melapor polisi.

Tidak ada orang yang bisa mengerti atau membayangkan apa yang dirasakan Zhang Wei waktu itu, belakangan dia juga tidak ingin lagi menceritakan tentang kejadian ini kepada orang lain. Apalagi Zhang Wei juga tergolong suami yang sangat bergantung pada istrinya.

Kurang lebih siang hari itu, Liu Zhong Gua akhirnya sampai dan menemukan hal ini tidak beres. Liu Juan memang didorong keluar dari lantai 6, tapi Liu Zhong Gua berkata dia baru melihat anaknya pertama kali di rumah duka, mereka juga tidak mengijinkannya untuk melihat keseluruhan tubuhnya.

Selain itu, istri Liu Zhong Gua bahkan tidak bisa melihat anaknya terakhir kalinya. Karena anaknya meninggal, Liu Zhong Gua juga tidak mungkin tidak memberi tahu istrinya, ia juga mengutus orang mengantar istrinya ke rumah duka. Malam itu istrinya sudah hampir pingsan dan berkata, 「Kenapa nyawamu harus jatuh di atas cucuku sendiri.」

Setelah kejadian ini, istri Liu Zhong Gua masuk rumah sakit karena pukulan yang terlalu besar. Sekarang saudara dan keluarga tidak berani meninggalkan mereka, karena usianya yang lanjut dan pemikiran selalu ingin bunuh diri.

Kisah Liu Juan ini menarik perhatian banyak netizen setelah ditulis oleh saudara Zhang Wei. Banyak netizen yang mendoakan mereka dan memberikan dukungan, dia merasa sangat terharu.

Sedangkan anak Liu Juan masih baik-baik saja sampai saat ini, dia sering bertanya ke mana mamanya, karena ia menginginkan mama. Bahkan anaknya bisa berkata, 「Mama jatuh, kenapa sampai sekarang kok belum pulang-pulang?」 Keluarga ini pun tidak tahu bagaimana menjelaskan ini pada anaknya, terlebih pengaruh kejadian ini terhadap sang anak di masa depannya.

 

Sumber: Cerpen

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com