Hampir Semua Ibu di Sini Adalah "Remaja" dan Suami Mereka Sanak Saudara, dan Lebih Parahnya Adalah "Hal Ini"! Miris!

Suku Indian yang hidup di Pulau Amerika bagian tengah ini, merupakan salah satu keturunan suku Maya yang dipercaya sudah punah dari dunia sekarang ini. Di Guatemala, Amerika Tengah, rata - rata wanita yang sudah menjadi ibu, memiliki anak, hampir semuanya masih di bawah umur dewasa (12-16 tahun). Paling kecil di antara mereka adalah 12 tahun dan mereka sudah harus menjaga rumah tangga mereka.

Lebih mirisnya adalah rata - rata dari mereka ini adalah hasil dari pemerkosaan dan mereka banyak yang diperkosa oleh ayah mereka sendiri dan 30% adalah sanak saudara mereka sendiri!

Wanita di suku ini tidak tahu dengan jelas mengapa mereka harus hamil, memiliki anak, dan mungkin itu semua karena kurangnya pendidikan dan "kebudayaan" yang salah. Mereka bahkan merasa, seorang wanita wajar harus menggendong anak di masa remaja mereka, sehingga mereka bisa bermain dengan anak - anak dan tugas mereka hanya hamil dan melahirkan.

Pernah terjadi sekali seorang anak berumur 8 tahun diperkosa oleh pamannya sendiri dan dilaporkan ke pengadilan setempat. Pamannya dengan santai mengakui kesalahannya dan dia hanya dihukum 3 minggu penjara saja!

Miris ya! Dari kisah ini kita tahu, betapa pentingnya dunia pendidikan dan hidup dalam ajaran agama yang baik. Kalau tidak, manusia ini akan jadi barbar dan tak terkontrol. Kamu peduli dengan mereka? Yuk sebarkan artikel ini!

 

Sumber: Cerpen

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Mama dan Anak