Wanita Ini Memberi Pizza Dingin Kepada “Gelandangan”, Besoknya Dia Nyaris Pingsan Saat Tahu “Identitas Gelandangan Itu yang Sebenarnya”!

Karine Gombeau adalah seorang turis asal Prancis yang sedang berwisata di New York. AS. Suatu hari, Gombeau dan keluarganya membeli Pizza untuk dinikmati di sore hari. Namun, sesuatu yang tak disangkanya pada hari biasa itu adalah perjalanannya telah menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Gombeau dan anak laki-lakinya yang berusia 15 tahun meluangkan waktu jalan-jalan di New York City. Saat itu, mereka berencana membeli Pizza dan menghabiskan bersama di sore yang santai itu. Gombeau melihat sebuah pemandangan yang menyentuh perasaannya. Dia melihat seorang gelandangan yang tampak pincang, berjalan terhuyung-huyung menuju ke tong sampah untuk mencari makanan. Sementara di jalanan itu, banyak orang yang berpakaian necis tampak berlalu lalang di sampingnya. Namun tak seorang pun yang menoleh ke belakang, bahkan tidak melirik sejenak pun pada gelandangan itu.

Sosoknya membuat batin Karine bergejolak seketika, ia membayangkan betapa beruntungnya dirinya tidak kekurangan sandang pangan, bahkan bisa berwisata kemana-mana. Namun meski di megapolitan yang kaya dan gemerlap itu, masih banyak orang yang berjuang bertahan hidup di sudut ibukota. Akhirnya Karine memutuskan menghampiri gelandangan itu dan ngobrol sejenak dengannya. Karine juga membagikan Pizza untuknya.

Ketika Karine mengajaknya bicara, dan memberikan Pizza untuknya, Karine bahkan sempat minta maaf dan mengatakan dengan ramah.

“Pizaa-nya sudah dingin.”

Kemudian gelandangan itu berkata, “Terima kasih, semoga Tuhan memberkati Anda.” Karine sema sekali tidak mengenal gelandangan itu. Tapi keesokan paginya, pelayan hotel mereka membawa sebuah kejutan lain selain kopi panas untuk menu sarapannya, dan memberikan selembar foto!

Karine Gombeau, turis asal Perancis ini tidak sadar sedang ngobrol dengan gelandangan yang tak lain adalah aktor Hollywood, Richard Gere! Karine melihat foto yang diberikan pelayan, dan itu adalah foto gelandangan yang ia temui kemarin. Namun, identitas aslinya ternyata bukan seorang gelandangan, tapi dia adalah Richard Gere! Seorang aktor beken Hollywood dengan aset triliunan rupiah!

Ternyata Richard Gere sedang syuting film berjudul “Time out of mind”, dimana dalam film tersebut ia berperan sebagai seorang gelandangan. Jadi tentu saja ia harus berpenampilan layaknya seorang gelandangan di kota New York.

Tapi tak disangka sang bintang Hollywood terkenal itu dikira gelandangan oleh seorang turis asal Perancis, Karine Gombeau, bahkan Pizzanya “tertipu” olehnya! Bagi Richard Gill dan kru film, kejadian spontan yang tak terduga itu adalah momen yang paling menyentuh hati.Tindakan tanpa pamrih dari turis Prancis itu meninggalkan kesan yang dalam bagi mereka.

Sementara bagi turis perancis itu sendiri, ia mengakui, bahwa kejadian tak terduga itu benar-benar sangat mengesankan, dan itu adalah pengalaman yang tak terlupakan olehnya. Meski kejadian itu hanya selingan yang menarik dari sebuah kesalahpahaman yang tak terduga, namun di era masyarakat saat ini, semakin jarang orang yang peduli dan mau mengulurkan tangannya seperti turis Perancis ini membantu masyarakat lapisan bawah.

Semangat dan pikiran seperti ini layak mendapat pujian dan dibagikan. Semoga kisah yang mengesankan ini bisa semakin membangkitkan rasa peduli dan empati, tidak hanya untuk sesama manusia, tapi juga sesama makhluk hidup di jagad raya ini.

 

Sumber: Erabaru.net

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com