Pemilik Usaha Keripik Maicih yang Tersohor Ini Ternyata Masih Muda Lho, Ganteng Lagi! Begini Kisah Sukses Dia dan 6 Anak Muda Indonesia yang Bikin Iri!

Nonton film yang ceritanya inspiratif biasanya ampuh buat memotivasi kita. Lewat kisah di dalamnya kita akan terinspirasi melakukan sesuatu yang positif. Selain lewat film, cara lain yang bikin lebih semangat adalah membaca kisah sukses orang lain. Berikut 7 kisah sukses Pemuda Indonesia yang Bikin Bangga!

1. Nicholas Kurniawan

Memiliki penghasilan mencapai ratusan juta rupiah di usia 24 tahun tentu bikin iri, ya gak? Ya anak muda yang sukses mencapai hal tersebut bernama Nicholas Kurniawan. Berawal dari ekonomi keluarga yang gak mendukung sampai harus dipermalukan karena hutang, Nicholas bertekad harus bisa jadi pebisnis sukses. Bisnisnya tersebut berawal saat temannya di SMA memberi ikan Garra Ruffa. Nicholas yang gak tertarik memelihara ikan itu pun menjual dan ternyata banyak orang tertarik untuk membeli. Berangkat dari sanalah, Nicholas memulai bisnis ikan hias hingga sukses seperti sekarang.

2. Kevin Sanjaya

Jalan menjadi juara itu gak pernah mudah, itulah satu kalimat yang menggambarkan perjalanan seorang Kevin Senjaya. Harus berjauhan dari keluarganya di Banyuwangi untuk pergi ke asrama di Kudus pada usia 12 tahun tentu bukanlah perkara mudah. Tantangan juga makin terasa, saat Kevin akhirnya bergabung dengan nomor ganda yang artinya ia harus pergi ke Jakarta.

Tapi perjuangan tersebut terbayar lunas. Karena setelah dinyatakan lolos audisi pada tahun 2007, Kevin mendapat pelatihan dari para profesional dan kesempatan beraksi di turnamen internasional dan nasional. Meski pada awalnya belum berhasil membawa pulang piala, tapi berkat pelatihan yang terprogram dan usaha kerasnya, Kevin berhasil jadi juara.

Berbagai prestasi membanggakan pun sukses diraih oleh Kevin. Beberapa di antaranya adalah, Kejuaraan Nasional PBSI, serta menjadi Juara Super Series di India, Australia, China, dan Malaysia. Kevin juga pernah menjadi juara di turnamen tertua All England 2017.

3. Reza Nurhilman

Pria asal Bandung ini adalah otak utama dari terkenalnya brand keripik kenamaan yaitu Maicih Sebelum terkenal dengan keripik Maicih, Reza sudah mencoba jualan berbagai hal, tapi selalu gagal. Lalu di tahun 2010 ia menemukan keripik yang enak dan berpikir kalau makanan tersebut pasti laku terjual. Reza pun mulai berjualan keripik pedas tersebut yang waktu itu belum bermerek Maicih. Lambat laun bisnis keripik Reza makin berkembang hingga bisa meraih omzet fantastis.  

4. Tesla Manaf

Selain Joey Alexander, musisi Indonesia yang juga berhasil berkiprah di dunia internasional adalah Tesla Manaf. Gitaris beraliran jazz ini mendapat kontrak dari Moonjune, perusahaan rekaman di New York. Menurutnya kesuksesannya mendapat kontrak prestius tersebut adalah buah usaha kerasnya memperkenalkan aliran musik yang dikatakan aneh oleh banyak orang. Tesla yang bertahun-tahun setia pada genre musik tersebut pun akhirnya justru mendapat kontrak dari label rekaman bergengsi di Amerika.

5. Bayu Santoso

Nama Bayu Santoso pernah membuat bangga publik Indonesia saat dirinya berhasil memenangkan lomba desain cover album Maroon 5. Mahasiswa Institut Kesenian Yogyakarta itu sukses mengalahkan para pesaingnya yang gak bisa dibilang sedikit. Dalam wawancaranya dengan website VOA Indonesia, Bayu menceritakan kalau awalnya dia hanya iseng mengikuti kompetisi desain tersebut. Gak disangka keisengannya tersebut justru berbuah manis. Bayu juga pernah memenangkan lomba poster untuk musisi Billy Joel.

6. Livi Zheng

Bagi banyak sineas muda, sukses mencetak karya di Hollywood adalah impian terbesar mereka. Karena itu gak heran kalau para penggiat film akan melakukan berbagai usaha untuk masuk ke level ini. Nah salah satu sutradara Indonesia yang sudah sukses melakukannya adalah Livi Zheng. Film-film seperti The Empire's Throne, Legend of the East, dan Legend of the East adalah contoh dari karyanya di industri film Hollywood. Awalnya Livi Zheng mengawali karir sebagai stunt man di beberapa film. Ia lalu memberanikan diri menulis skrip dan kuliah di jurusan sinematografi, hingga sekarang sampai berhasil menyutradari beberapa film sekaligus.

7. Andrian Ishak

Unik. Itulah satu kata yang menggambarkan teknik memasak dari Andrian Ishak. Koki yang dulunya mendalami dunia musik dan ekonomi ini menawarkan inovasi baru yaitu menggambungkan antara ilmu fisika dan kimia di dalam masakannya. Nama tekniknya sendiri adalah Gastronomy. Awalnya pria ini mengaku tidak tertarik menekuni bidang kuliner. Namun karena kedua orangtuanya adalah pebisnis katering, ia ‘terpaksa’ meneruskan bisnis tersebut.

Tapi Andrian yang kreatif tidak mau terpaku pada bisnis kuliner konvensional. Ia yang pernah gagal mendirikan restoran lalu mencari referensi baru dan menemukan konsep gastronomi. Andirian pun mempelajari teknik tersebut dan berhasil membawa gaya masakan itu ke Indonesia.

Kalian pasti juga pengen kan sukses kaya mereka? Teruslah berjuang dan percaya pada mimpi-mimpi kalian, jangan lupa berdoa. Share tulisan ini untuk menginspirasi teman kalian yang lain.

 

Sumber: IDN Times

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Inspirasi