Miris! Foto Anak Kecil Ketiduran Karena “Berjualan di Pinggir Jalan” Menjadi Viral dan Membuat Seorang Artis Filipina Melakukan Hal Fantastis Ini!

Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan keberadaan seorang anak tunawisma yang tertidur kelelahan karena bekerja, menjadi viral di Filipina.

Foto itu menunjukkan seorang anak laki-laki tengah tertidur sembari berjualan sayuran di pinggir jalan diunggah di media online dan kemudian menjadi viral. Tentunya setiap orang merasa iba pada anak itu karena masa kanak-kanank seharusnya dihabiskan dengan bermain dan belajar, bukannya bekerja mencari uang.

Lalu Sharon Cuneta, seorang aktris, penyanyi, pembawa acara TV serta reality show asal Filipina, melihat foto itu dan membagikannya di Instagramnya. Ia menuliskan keinginannya untuk menolong anak laki-laki itu dan berharap para followers Instagramnya pun bisa memiliki welas asih pada anak itu.

Cuneta juga menulis kalau dia ingin mengetahui lokasi tempat tinggal si anak itu. Jika bisa bertemu, ia berencana untuk membelikan berbagai keperluan si anak serta menyekolahkannya.

Foto yang diposting Cuneta berhasil mendapat lebih dari 33.000 likes dalam 2 hari dan lebih dari 500 komentar.

Seorang netizen berkomentar, “Gambar ini diambil di luar negeri. Yang jelas dari gambar itu, sayuran di tengahnya tidak bisa tumbuh di Filipina, sehingga Anda akan kesulitan untuk bisa membelinya di sini.”

Ada pula yang berkomentar serta memujinya, “Saya harap Anda bisa menemukannya. Kebanyakan orang di sini bercanda mengadopsi dia karena dia sangat imut, tapi  Anda melihat lebih dari ini. Saya harap Anda bisa menemukan anak ini dan lebih baik lagi dapat membantu orang lain sangat membutuhkan. Anda tidak bisa menyelamatkan dunia, tapi saya yakin Anda bisa membantu seorang anak yang memiliki nasib malang.”

Dengan viralnya foto itu mudah-mudahan anak ini segera bertemu Cuneta atau orang-orang berhati mulia lainnya. Sehingga kehidupannya bisa lebih baik dan tidak perlu berjualan lagi.

 

 Sumber: erabaru

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com