Gadis Ini “Bersumpah” Tidak Akan Melepas Gelang Bernamakan “Seseorang” Sambil Terus Menunggu, Setelah “43 Tahun” Dia Baru Mendapatkan Jawabannya!

Di Amerika, mendukung para pasukan yang berperang merupakan hal yang berharga untuk dilakukan. Pada tahun 1972, Kathy Strong seorang anak berusia 12 tahun membuat janji untuk menjaga gelang bernamakan tentara, tanggal hilangnya tentara yang gugur saat bereperang di Vietnam. Gelang tersebut harus dikembalikan kepada pemiliknya saat dia pulang kembali ke Amerika. Strong sangat bahagia menerima gelang itu dan berjanji akan menjaganya hingga dia kembali.

Nama tentara itu adalah James Leslie Moreland, seorang tentara yang ditugaskan mengikuti perang di Lang Vei, Vietnam Selatan ketika dia hilang tahun 1968 setelah pertempuran sengit dengan musuh. Moreland hilang saat pertempuran itu terjadi, namun Strong tetap berjanji dengan penuh harapan untuk menunggunya pulang.

Bertahun-tahun dia menunggu, meskipun tidak jelas bagaimana kabar Moreland, Strong tetap memakai gelang itu dan tidak pernah melepaskannya. Pada tahun 2001, Strong telah berusia 50 tahun dan dia telah menunggu tentara itu selama 38 tahun. Setelah 43 tahun hilangnya Moreland, akhirnya kabar itupun datang. Jenazah Moreland telah dikembalikan ke Amerika. Dia dimakamkan diantara makam ayah dan ibunya.

Strong kini telah menepati janjinya, Moreland telah kembali, dan dia telah melepaskan gelang yang selama ini melekat di pergelangan tangannya.

“Ini sulit buat saya. Tapi ada atau tidaknya gelang itu, dia akan selalu bersama saya setiap hari”. Ucap Strong

Kesetiannya tidak perlu diragukan, walaupun dia tahu bahwa dia akan melihat jenazah tentara itu ketika pulang. Jangan lupa share artikel ini ya!

 

Sumber: Uplift

 

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan / menggunakan / mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak PastiSeru.com

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Inspirasi