Alasan di Balik Dia Mengubur Bayi Tak Bersalah Ini Akan Buat Kamu Meneteskan Air Mata!

Tong Phuoc Phuc, seorang legenda dari Vietnam, seseorang yang telah menyelamatkan 100 bayi pada 15 tahun yang silam. Semua itu dimulai dari tahun 2001, saat istrinya mulai hamil. Dia menemani istrinya ke RS dan dia menyadari, banyak istri hamil tidak melakukan pemeriksaan dan memilih jalan yang tidak lazim.

Akhirnya dia baru sadar, orang – orang di sana sangat suka melakukan aborsi dan banyak alasan yang tak masuk akal mengapa orang – orang di sana melakukan praktek aborsi ini. Hatinya teriris keras setelah tahu bayi – bayi polos tak bersalah itu tidak bisa masuk ke dunia.

Karena itu, dia mengambil semua janin hasil aborsi dari rumah sakit dan pergi menguburkannya. Dia yang bekerja dalam bidang pembangunan, membangun sebuah tempat yang besar untuk menjadi kuburan mereka dan yang paling keren adalah, dia membuatnya dengan mengunakan dananya sendiri. Dalam beberapa tahun, dia sudah menguburkan 10 ribu lebih janin hasil aborsi dan sudah tidak ada tempat untuknya menguburkan janin – janin bayi ini. Dia berharap dari tempat ini, akan menjadi tempat motivasi bagi para ibu – ibu hamil untuk memperjuangkan anak mereka, apapun alasannya.

Ada banyak ibu – ibu muda sedang hamil yang tersentuh namun mereka belum atau tidak mampu memelihara anak mereka dan meminta tolong ke Tong. Tong akhirnya mengadopsi anak – anak mereka, membesarkan anak – anak ini dan ketika ibu mereka sudah memiliki dana yang cukup untuk memelihara anak mereka, Tong akan mengembalikannya. Lama kelamaan, rumahnya menjadi pusat pengadopsian anak dan sudah hampir 100 anak dititipkan padanya.

Bukan karena bukan anak Tong, Tong sembarangan menjaga mereka, tidak! Tong menganggap anak – anak ini seperti anaknya sendiri!

Tidak mudah baginya untuk menjaga anak sebanyak ini, tapi karena passion yang dimilikinya, seberat apapun, dia rela melakukannya. Dia lebih baik harus bersusah – susah menjaga anak – anak telantar ketimbang harus melihat mereka mati dalam bentuk janin. "Aku akan melanjutkan misi ini, sampai pada akhir hidupku," katanya. "Aku berharap ketika aku mati nanti, anak – anakku, atau siapa pun, akan melanjutkan misi menjaga anak – anak ini," tambahnya. Tong bagaikan ayah bagi anak – anak ini, sosok ayah yang dibangga – banggakan oleh anak meskipun mereka tidak memiliki ayah biologis.

Tong seperti malaikat bukan? Yuk share ke teman – teman yang lain ya supaya banyak orang yang tersentuh hatinya oleh cerita ini dan tidak sembarangan dalam membesarkan anak-anak mereka.

 

Sumber: Cerpen