Putrinya Menangkap Basah Papanya "Nyeleweng" Waktu Mama Dinas! Diam-diam Pake Ponsel Papanya Bales Chat "Kayak Gini" ke Selingkuhannya, Tapi Ternyata…

Suatu hari, seorang anak yang baru berusia 9 tahun sedang memainkan ponsel papanya, kemudian ia melihat ada chatting yang masuk, ia pun membacanya.

Ada sebuah chatting yang bergambar kepala perempuan menulis, "Sayang aku kangen banget!! Kapan dong bisa ketemu lagi…"

 

Saat itu ia merasa papanya yang selama ini jadi pahlawan dalam hidupnya sirna gitu aja. Selama ini dalam pemikirannya, papa adalah seorang yang gentle dan penyayang keluarga, papa mamanya juga punya hubungan yang bahagia. Tapi kenapa sekarang papa ngelakuin ini di saat mama lagi dinas di luar kota.

Karena marah, dia langsung "ngebantuin" papanya bales chat tersebut, "Gue pikir gue ini udah orang ketiga, ternyata gue orang keempat!! DIA LAGI MANDI!!"

 

Chat tersebut nggak dibales lagi, dalam hatinya, anak ini seneng dan ngerasa menang. Nggak berapa lama kemudian, ponsel papa bunyi, papa dan mama ribut di telepon. Putrinya kebingungan, apa mama udah tau gitu papa selingkuh?

 

Setelah telepon ditutup, papanya dengan kesal bertanya, "Yang bales chat 'orang ketiga' itu kamu bukan?" Anaknya langsung ngejawab, "Jijik banget sih papa! Iyah aku yang tulis! Siapa suruh papa selingkuh!!"

Papanya cuma bisa bengong dan ngejawab, "Kamu bener-bener nyelakain papa!! Itu mama kamu yang kirim chat-nya!!"

Jadi ternyata ini cuma salah paham aja, mama yang lagi bosen di tempat dinas pake komputer kantornya buat ngobrol sama papanya. Ternyata anaknya salah sangka kalau papanya yang gentle itu punya cewek lain.

 

Setelah mamanya mendengar penjelasan putrinya, ia sangat terharu dan berkata, "Mama nggak perlu takut papa bakalan selingkuh!" Tapi papanya malah jadi kaget sendiri sambil bilang kalau seterusnya, ponselnya bakalan dia kunci.

Anak-anak itu sebenernya sangat sensitif lho! Apalagi soal masalah di rumah, setiap hal itu berpengaruh besar buat mereka. Jadi, yuk sayangi dan berikan keluarga yang baik buat mereka! 

 

Sumber: Cerpen