Cewek Mohon Perhatian! "5 Hal" yang Sering Kamu Lakukan Ini Ternyata Membahayakan "Organ Intim", Waduh! Nomor 4 Bisa Bikin "Itumu" Berdarah Terus!

Vagina adalah organ tubuh wanita yang lumayan sering dapat masalah. Masalahnya seperti keputihan, bau tidak sedap dan masih banyak lagi. Akhirnya kita para cewek memutar otak gimana cara merawatnya.

Sebenarnya perawatan organ intim tidak sesulit yang dibayangkan lho. Cukup mencucinya dengan air bersih, mencuci pakaian dalam dan menggantinya kalau sudah rusak dan lain-lain.

Selain itu kamu juga harus menghindari beberapa hal yang membahayakan miss V. Apa aja sih hal tersebut? Yuk Simak.

1. Membersihkan vagina dengan sabun mandi biasa

Jangan sekali-kali menyabuni Miss V dengan sabun mandi biasa. Hal ini meningkatkan risiko infeksi dan membunuh bakteri baik di vagina. Cukup basuh dengan air hangat. Kalau merasa kurang bersih, kamu bisa pakai sabun khusus organ intim, tapi ingat jangan gunakan setiap hari ya..

2. Steaming vagina

Steaming vagina atau spa vagina ini memang jadi tren belakangan ini. Tapi tau nggak kamu kalau spa ini ternyata berbahaya buat Miss V. Selain akan membunuh bakteri baik, prosedur ini juga bisa membakar kulit.

3. Memakai celana dalam terlalu ketat

Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat menutup sirkulasi di bikini area. Hal ini bisa menyebabkan infeksi jamur karena daerah itu menjadi makin lembab dengan celana yang terlalu ketat.

4. Menindik vagina

Terdengar mengerikan tapi memang ada perempuan-perempuan yang menindik bagian ini. Bahaya menindik vagina sangat banyak, selain menyebabkan infeksi, jug ameningkatkan risiko tertular penyakit seksual menular. Dan akan terjadi pendarahan selama beberapa hari di bagian itu. Jika pendarahan tidak kunjung berhenti stelah berminggu-minggu, kamu wajib periksa ke dokter.

5. Memakai pembalut terlalu lama

Pembalut yang penuh adalah tempat bersarangnya mikroorganisme. Banyak bakteri dan kuman yang menempel yang bisa menyebabkan infeksi di vagina jika tidak menggantinya dalam jangka waktu yang lama.

Sumber: Popbela

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Wanita