Salut ! “Polisi Ini Mengantarkan Wanita yang Lumpuh” Ke Rumah Sakit. Alasan Dibaliknya Sanggup Membuat “Netizen Banjir Air Mata”

Masyarakat miskin di Indonesia saat ini harusnya sudah bisa menikmati pelayanan kesehatan yang prima karena mereka berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat. Namun, nampaknya masih ada beberapa orang kurang mampu yang belum mendapatkan fasilitas tersebut. Sebuah kisah pilu datang dari seorang nenek yang bernama Salmiah. Seperti apa? Mari kita lihat.

Tidak pernah terbersit di benak Salmiah bahwa dirinya akan lahir dengan memiliki kekurangan. Salmiah lahir dengan penyakit polio dan membuat dirinya cacat sejak lahir. Nenek yang berasal dari Mamuju, Sulawesi Selatan ini tidak pernah mendapatkan perawatan yang layak sejak dulu. Karena dirinya lahir di keluarga miskin sehingga tidak memiliki uang untuk berobat ke rumah sakit. Semakin hari, sakit Salmiah makin parah.

Keadaan Salmiah ini membuat hati Kapolsek Mamuju tergerak ingin membantunya. Hal miris yang terjadi ketika Kapolsek Mamuju datang adalah keadaan Salmiah saat itu sudah tidak mampu bergerak sama sekali. Badannya pun dipenuhi luka - luka karena penyakitnya. Bahkan, punggung dan kedua betisnya dipenuhi semut merah. Tak hanya itu, luka tersebut sudah berbau busuk karena lama tidak diobati.

Keadaan miris dari Salmiah ini tidak mengurungkan niat Kapolsek Mamuju beserta jajaran yang dibawanya saat itu untuk membawa Salmiah ke Puseksmas terdekat. Karena, lokasi rumah sakit yang cukup jauh dari tempat Salmiah tinggal. Setelah Salmiah dirawat dengan intensif, Kapolsek Mamuju yang diketahui bernama Hasan Fadhly yang berpangkat sebagai Iptu ini pun membagikan kisahnya di media sosial disertai dengan tulisan “Semoga tuhan memberikan mujizat kesembuhan kepada Salmiah. Kami dari polsek Mamuju mendoakan agar dia diberi kesembuhan”.

Tugas polisi memanglah harus mengayomi masyarakat. Apa yang dilakukan oleh Iptu Hasan Fadhly ini lebih dari sekedar mengayomi. Dirinya bahkan rela membantu orang yang kesusahan dan menyisihkan sebagian uangnya. Semoga Iptu Hasan Fadhly diberikan lebih banyak rezeki yah !

 

Sumber : Grid.id

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Inspirasi