Seorang Nenek Asal Bogor Pergi Sejauh 50 Kilometer Untuk Mencari Anaknya. Tak Disangka, Hal Miris Ini Terjadi Di Perjalanannya !

Tidak ada yang salah ketika seorang ibu rindu dengan anak yang sudah lama tidak dia temui. Namun, perjuangan Mintarsih yang berusia 70 tahun ini harus berujung pahit. Dirinya mengarungi jarak yang cukup jauh dan akhirnya harus mendapatkan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Anak yang dirindukannya justru melakukan hal yang tidak menyenangkan. Seperti apa perjuangannya? Mari kita lihat.

Nenek Mintarsih adalah warga Kota Bogor. Dirinya sudah lama tidak bertemu dengan kedua anaknya yang bernama Mat Husin dan Mat Hasan. Kedua anaknya menurut Nenek Mintarsih tinggal di Jakarta. Hanya dengan berbekal alamat sekedarnya Nenek Mintarsih nekat pergi ke Jakarta dengan menggunakan kereta. Namun, ketika di tengah perjalanan Nenek Mintarsih harus kehabisan ongkos sebelum mencapai rumah anaknya di bilangan Setia Budi, Jakarta Selatan.

Nenek Mintarsih pun harus terlunta - lunta di Jakarta selama dua hari. Dirinya akhirnya diserahkan ke Polsek Tebet karena seperti orang kebingungan di sekitaran Stasiun Manggarai oleh orang - orang di sekitar stasiun. Nenek Mintarsih mengaku ke Polisi yang berjaga di Polsek Tebet dirinya berasal dari Kampung Gembrong RT 02 Desa Ciadeg , Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Nenek Mintarsih juga ingat dimana kedua anaknya tinggal. Dirinya berkata bahwa anaknya tinggal di sekitar Bioskop Gembira Jalan H. Kawi, Setiabudi. Bahkan, dia juga memegang nomor telepon anaknya. Namun, ketika dihubungi oleh polisi nomor tersebut tidak aktif. Polisi pun bingung karena Nenek Mintarsih sama sekali tidak mengantungi KTP miliknya sehingga polisi kesulitan untuk membantu mencari anggota keluarga yang dia maksud.

Polisi pun berbaik hati dengan mengantarkan Nenek Mintarsih ke alamat yang dimaksud. Namun, pencarian yang mereka lakukan tidak berbuah manis. Rata - rata warga asli daerah tersebut tidak mengenal kedua anak Nenek Mintarsih. Karena pada tahun 80an ada penggusuran yang menyebabkan beberapa warga pindah dari lokasi tersebut. Polisi menduga Nenek Mintarsih menderita Demensia atau yang biasa kita kenal dengan penyakit pikun. Akhirnya Nenek Mintarsih pun dititipkan di Dinas Sosial Insan Bangun Daya II Cipayung.

Sedikit pesan PastiSeru untuk kalian adalah “Sayangi Orang Tua Kalian Selagi Mereka Ada, Jangan Sampai Kalian Menyesal Ketika Mereka Sudah Pergi Untuk Selamanya”.

 

Sumber : Grid

Mungkin Kamu Suka Artikel Berikut Inspirasi