"Bopeng" Bikin Muka Berlubang, Oleskan "Putih Telur" dengan Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat, Hasilnya Aduhai Mulus

  • 2018-05-04

Kamu mungkin salah satu dari banyak cewek yang punya masalah jerawat. Bukan cuma jerawat yang masih merah-merah, tapi juga bekasnya ikut jadi masalah. Jerawat yang besar memang meninggalkan bekas yang dalam. Kalau sudah berbekas, kulit jadi kelihatan tidak rata alias seperti bolong-bolong. Hal ini biasa juga disebut dengan bopeng.

Bopeng memang sulit hilang. Kamu bisa baca penjelasannya di sini. Nah, memang tidak semua bopeng bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Namun, tidak ada salahnya mencoba masker yang bisa menyamarkan bekas luka jerawat dan juga memberikan manfaat lain.

Sponsored Ad

Salah satu bahan yang paling digandrungi untuk mengatasi masalah bopeng adalah telur ayam. Putih telur kaya akan protein, vitamin dan asam amino. Nutrisi ini membantu sel-sel kulit menyerap minyak penyebab jerawat. Kandungan astringentnya ternyata mampu mencegah pertumbuhan jerawat lain. Selain itu, putih telur juga mampu mengecilkan pori. Kalau pori-pori mengecil maka kotoran sulit masuk ke kulit.

Walaupun putih telur saja sudah bagus dijadikan masker, namun supaya khasiatnya makin banyak, putih telur bisa dicampur dengan bahan alami lainnya.

Sponsored Ad

1. Putih telur dan madu

Caranya cukup campurkan 1 sdm madu dengan 1 sdm putih telur. Aduk rata dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air yang hangat-hangat kuku. Dua bahan ini mampu mengecilkan pori-pori dan mencegah jerawat meradang.

2. Minyak zaitun dan putih telur

Minyak zaitun mampu meregenerasi sel kulit dan membuatnya jadi halus. Campur 1 sd minyak zaitun dan 1 sdm putih telur (atau seperlunya). Aduk rata dan oleskan ke bagian yang bopengnya mau dihilangkan. Setelah beberapa menit bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini seminggu 2 kali.

Sponsored Ad

3. Timun dan putih telur

Campur satu putih telur dan 3 sdm timun yang sudah diblender. Aduk sampai rata. Oleskan masker ke area yang ada bopeng atau jerawatnya. Tunggu sampai 30 menit dan bilas wajah dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali ya.

3. Putih telur dengan pisang

Antioksidan dalam pisang sangat bagus untuk kesehatan kulitmu lho. Campur putih telur (secukupnya) dengan 1 sdm pisang yang sudah dihaluskan, lalu tambah 1 sdt air lemon. Aduk sampai jadi pasta dan oleskan ke wajah. Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air biasa. Gunakan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sponsored Ad

4. Lemon dan putih telur

Dua bahan ini mampu mencerahkan wajah juga. Caranya campur putih telur dengan 2 sdm air lemon. Aduk dan aplikasikan ke wajah. Tunggu sampai 15 menit dan bilas. Khasiatnya akan terlihat kalau kamu rutin menggunakannya 2 kali seminggu.

Nah, sekarang masalah bekas jerawat bisa ditangani di rumah. Tapi kalau kamu belum yakin, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Yang perlu diingat adalah tidak semua bekas luka jerawat bisa hilang dengan bahan-bahan ini. Harus ada prosedur kedokteran jika bopeng sudah sangat dalam. Serta kamu harus tahu kalau semua prosedur kecantikan ini harus ditangani oleh dokter ahlinya ya.

Sumber: Beauty Help Tips

Kamu Mungkin Suka